Tentang Kami


“ KARMAPA  TRIYANA  DHARMACAKRA  CENTER “

Center ini terletak di jalan  Bukit  Darmo Golf,  Kav.  19 – 20,  Surabaya,  dengan fasilitas gedung  berlantai tiga.  dimana  lantai  I,  akan  berfungsi  sebagai  ruang  puja,  dan  kantor  administrasi,  Lantai II berfungsi sebagai perpustakaan,  ruang  Dharmasala yang banyak difungsikan sebagai  ruang pelatihan meditasi dan puja bhakti  bersama, serta aktivitas lainnya yang bertujuan untuk pengembangan Buddha, Dharma, Sangha. Sedangkan  lantai  tiga adalah tempat tinggal sementara para guru, Bhikshu, Lhama, Rinpoche, dan juga ruang Dharmapala.

 

Center ini juga akan dilengkapi  dengan  Rupang Buddha, dan  Rupang para Bodhisattva, yang terbuat dari  logam tembaga berlapis Emas,  di import  langsung  dari  tempat  kelahiran  Buddha,  yang  saat  ini  dikenal dengan  Khatmandu – Nepal.  Sesuai  tradisi  Tibet,  Rupang Buddha ini akan diisi  dengan Relic, 4 tanah suci, 5 macam logam dan batu mulia, juga  batang pohon bodhi, dan  banyak  sekali  mantra-mantra suci, sehingga  kekuatan energi  dari  para Buddha 3 masa, dari 10 penjuru, para Deties, Dakini, Arahat, Bodhisattva, Nagas dan para guru-guru suci dari Tibet,  secara alami berkahnya akan bermanfaat bagi seluruh mahkluk hidup dan kita semua.

 

Center ini juga akan dilengkapi dengan berbagai peralatan mulai dari komputer,  printer laser berwarna,  scanner,  Audio recording,  big projection  screen, dst,  yang semua ini akan mendukung  pengembangan  Dharma, melalui  pembuatan vcd, cd, dan  buku-buku Dharma dengan penggunaan bahasa Indonesia yang lebih dekat dan lebih hangat di hati para umat Buddha. Sehingga diharapkan para umat akan lebih bersemangat untuk mempelajari dan menjalankan Buddha Dharma.

 

Selain peralatan , yang paling penting adalah  dukungan spritual dari para guru-guru dari berbagai yana di Indonesia  dan juga para umat Buddha dari  berbagai kalangan,  tanpa membedakan alirannya, sekte, golongan,  kaya dan miskin.  Sa­ngat diharapkan juga kebersamaannya, ketulusannya dan semangatnya  untuk bersatu bersama-sama  mengembangkan  Buddha, Dharma, Sangha  di Indonesia. Yang pada akhirnya akan membawakan kedamaian, keamanan, kemakmuran dan kebahagiaan bagi rakyat dan negara kita Indonesia tercinta.