Doa hari ke-2 (Seven day Prayers For A Time of Pandemic)

Tashi delek semuanya…
Hari ini adalah hari ke-2 doa-doa untuk meredam pandemi.

Doa yang akan kita lafalkan pada hari ini adalah Aspirasi Mulia atas Perilaku Unggul dan Sutra dalam Tiga Bagian. Doa ini mengajarkan 2 point utama dari Jalur  Bodhisatva; penghimpunan akumulasi jasa kebajikan dan purifikasi  halangan halangan.

Jadi kedua hal ini sangatlah krusial bagi Bodhisatva. Jenis pandemi ini telah membawa perubahan besar yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Hanya dalam beberapa bulan saja telah menjadikan lebih dari 2 juta kasus yang terkonfirmasi dan lebih dari 160.000 orang telah meninggal. Juga telah terjadi perubahan besar dalam cara hidup kita. Kita tidak bisa lagi bergerak bebas, kita tidak bisa bertemu dengan orang orang yang kita cintai, hilangnya perekonomian dan pekerjaan sangat besar. Kita hampir tidak berani memikirkan seluruhnya dengan terperinci.
Kita akan menghadapi tantangan ini, ini bisa menjadi sebuah alarm yang membangunkan kita untuk  menganalisa diri lebih mendalam lagi.

Pandemi ini tidak semata mata jatuh dari langit. Cara ia mulai dan menyebar secara kuat berhubungan dengan tindakan manusia. Berdasarkan berbagai sumber, virus ini berhubungan dari pasar satwa / pasar basah.Di beberapa kasus, manusia tidak ada perhatian terhadap kebebasan dan kehidupan dari binatang. Dan konsekuensi negatif dari hal tersebut,sekarang berkembang dalam diri kita. Pembatasan perjalanan saat ini telah sebenarnya bagus untuk lingkungan
Kita menciptakan dampak yang kecil bagi lingkungan dan di atmosfer menjadi lebih sedikit terpolusi. Banyak satwa terlihat di banyak kota tanpa rasa takut. Efek inilah yang tidak bisa abaikan.

Kita sekarang telah memiliki pengalaman dalam melihat, seberapa banyak kekerasan dan kehancuran yang telah kita sebabkan pada lingkungan dan kehidupan liar.

Point dari penghimpunan akumulasi dan purifikasi halangan halangan adalah untuk melihat kualitas bagus apa saja yang kita punyai dan kelemahan kita. Untuk meningkatkan kualitas baik kita dan mengurangi kelemahan kita.
Tapi bila namaskara dan penyesalan kita hanyalah ritual belaka atau hanya untuk pertunjukan semata maka kita kehilangan pointnya.

Saat ini kita akan melafalkan Aspirasi Mulia atas Perilaku Unggul dan Sutra dalam Tiga Bagian bersama-sama.

Category : Event

Comments are closed.